UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Manfaat Konsumsi Es Krim bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat konsumsi es krim bagi kesehatan tubuh bisa beraneka macam. Mungkin sebagian orang berpikir bahwa mengkonsumsi es krim tidak memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh. Namun sebenarnya, ada manfaat dibalik konsumsi es krim bagi tubuh.
 



Berikut manfaat konsumsi es krim bagi tubuh:

Memberi suplai energi

Es krim berguna sebagai suplai energi bagi tubuh, seperti karbohidrat, dan juga lemak yang dikandung oleh susu.

Sebagai sumber mineral

Es krim kaya akan mineral, misalnya kalsium dan fosfor. Selain berfungsi untuk membangun dan mempertahankan kekuatan tulang, mineral yang terkandung di dalam es krim juga membantu mencegah penyakit terkait tulang. Berdasarkan hasil penelitian, kalsium mampu mengurangi risiko batu ginjal. Selain itu, kalsium juga bermanfaat untuk menjaga suasana hati pada masa menjelang menstruasi.

Menstimulasi otak

Mengkonsumsi es krim dapat merangsang terbentuknya thrombotonin. Thrombotonin disebut sebagai hormon kebahagiaan. Zat ini dapat membantu mengurangi stres. Es krim yang berbahan dasar susu juga mengandung L-triptophane, sebuah zat yang berfungsi sebagai obat penenang alami. L-triptophane yang terdapat pada es krim dapat menenangkan sistem saraf dan sangat bermanfaat bagi para penderita insomnia.

Mengurangi risiko kanker

Kandungan kalsium dalam es krim juga membantu dalam mengurangi kemungkinan kanker usus besar.

Sumber vitamin

Es krim kaya akan berbagai jenis vitamin, yaitu vitamin A, B-6, B-12, C, D dan E. Selain itu, es krim mengandung tiamin, riboflavin dan vitamin K yang mampu mencegah pembekuan darah.

0 komentar:

Posting Komentar