UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

10 Makanan pencuci mulut populer dari Jepang

Anda pasti sudah tahu dorayaki, camilan kesukaan robot kucing Doraemon. Selain dorayaki, sebenarnya ada banyak makanan pencuci mulut lain yang tak kalah populer dari negara Jepang. Apa saja? Simak langsung ulasannya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.


DorayakiDorayaki merupakan sejenis pancake yang biasanya tengahnya berisi selai kacang merah, cokelat, atau matcha (bubuk teh hijau). Teksturnya lembut dan cocok disajikan dengan teh hijau yang menyehatkan.


AnmitsuAnmitsu terbuat dari agar-agar (gelatin Jepang) dalam sirop gula merah. Selain agar-agar, anmitsu juga dihiasi dengan kacang merah, kue mochi, es krim, dan buah-buahan favorit orang yang menikmatinya.



MochiMochi adalah kue beras ketan dengan isi berbagai bahan makanan pencuci mulut yangbisa dinikmati. Tetapi kue mochi paling sering diisi dengan kacang merah manis.

 
Vanila kiwi kantenKanten sebenarnya merupakan makanan pencuci mulut yang terbuat dari agar-agar (gelatin Jepang). Namun di dalam agar-agar juga dimasukkan buah kiwi agar rasanya lebih segar. Kebanyakan kanten disajikan dengan teh.

 
Es krim wijen hitamEs krim asal Jepang terkenal dengan berbagai rasa yang unik dan tidak biasa. Salah satunya adalah es krim rasa wijen hitam. Selain itu, ada juga es krim rasa kacang merah dan matcha (bubuk teh hijau) yang rasanya tidak terlalu manis.

 
CheesecakeCheesecake Jepang juga cukup unik. Sebab makanan penutup tersebut terbuat dari sebagian kue spons dan sebagian lagi kue keju. Kemudian cheesecake diberi taburan matcha dan diberi toping buah segar.

 
Ichigo daifukuMakanan pencuci mulut yang satu ini sebenarnya merupakan modifikasi dari kue mochi. Hanya saja di dalamnya berisi buah strawberry (ichigo) utuh.

 
TaiyakiTaiyaki adalah wafel berbentuk ikan yang berisi cokelat atau kacang merah. Perlu wajan khusus untuk membuat kue taiyaki berbentuk ikan. Anda bahkan bisa membelinya secara online.

 
Sakura jellyBunga sakura dijadikan acar, kemudian diatur di dalam jelly berwarna bening dan ditaburi cokelat putih. Bentuknya indah dan terkadang orang sayang memakannya.

 
Sup kacang merah dan mochiTerakhir, camilan asal Jepang yang cukup populer adalah sup kacang merah dan mochi. Jika biasanya mochi berisi kacang merah, maka camilan ini disajikan sebaliknya. Mochi tanpa isi dimasukkan ke dalam sup kacang merah dan disajikan hangat.

Itulah berbagai makanan penutup populer dari Jepang. Apakah Anda sudah pernah menikmati semuanya? ^_^

0 komentar:

Posting Komentar