UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan



Manfaat Buah Naga merah memang banyak diminati oleh masyarakat luas karena dapat menyembuhkan beberapa macam penyakit. Buah ini masih baru-baru ini menjadi primadona pecinta buah. Padahal buah ini sudah sejak lama ada. Disebut buah naga karena memiliki kulit yang menyerupai sisik ular besar atau ular naga dan juga memiliki warna merah menyala. Rasanya yang manis dan kandungan air yang cukup tinggi biasa di gunakan untuk makanan pelepas dahaga.

Buah ini dapat tumbuh subur di iklim tropis sehingga banyak di jumpai di daerah yang memiliki iklim sejuk. Di Indonesia sudah banyak petani yang
membudidayakan tanaman ini. Sebenarnya buah naga adalah sejenis tanaman kaktus, namun merambat pda pohon atau dahan lain agar bisa berkembang dan tumbuh besar. Orang cina meyakini buah ini dapat membawa berkah.
Oleh sebab itu, buah ini wajib ada dan tidak pernah ketinggalan saat perayaan tahun baru imlek.

Inilah beberapa manfaat buah naga merah yang banyak di cari oleh masyarakat umum sebagai pencegahan penyakit.  Dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker dan menurunkakan tekanan darah sehingga banyak orang mencari buah ini. Buah naga dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah, sehingga membantu para penderita diabetes sebagai pengganti gula. Mengurangi lemak karena buah naga memiliki kandaungan serat yang tinggi jadi bagus untuk kesehatan. Buah naga juga mengandung karoten yang sangat baik untuk kesehatan mata.
Tidak heran jika manfaat buah naga banyak di minati, untuk mendapatkan buah naga juga tidak susah. Sekarang sudah banyak di jual di pasar buah atau supermarket terdekat. Buah naga dapat di konsumsi secara langsung atau di buat jus. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi setiap hari untuk mendapatkan Manfaat Buah Naga.

0 komentar:

Posting Komentar